Beranda · Peta Situs · Kontak Admin · Ketentuan Beriklan · Penyangkalan · Kebijakan Privasi · Tentang Mas Parkuera
Iklan Banner di Blog Mas Parkuera

Cara Sederhana agar Sinyal yang Diterima oleh Smartphone Menjadi Stabil

Ikon Sinyal. ©Pixabay.com

Sinyal yang tidak stabil akan membuat smartphone Android Anda menjadi panas dan daya pada baterai smartphone Android Anda menjadi cepat habis.

Saran Mas Parkuera agar S Anda menjadi stabil:
1. Atur jenis jaringan ke GSM/WCDMA saja. Dengan cara dari Layar Utama masuklah ke "Pengaturan" > "Selengkapnya" > "Jaringan Seluler" > Lalu, pilihlah SIM mana yang akan diatur, SIM 1 atau SIM 2 > "Jenis jaringan yang dipilih" > Akan ada 3 opsi: WCDMA, GSM, dan Otomatis. Pilihlah antara GSM atau WCDMA. Pilihlah jaringan yang sekiranya bagus di lokasi Anda.

Catatan: Secara tetap jaringan yang dipilih sistem Android adalah otomatis. Jika jaringan GSM lebih baik dibandingan dengan jaringan WCDMA, maka Android akan mengaturnya ke jaringan GSM, begitu juga sebaliknya. Tapi pada beberapa kondisi inilah penyebab Android Anda menjadi panas dan daya pada baterai Anda menjadi cepat habis. Ini dikarenakan Android Anda secara terus-menerus mencari jaringan yang mana keduanya sama-sama buruk.

2. Jika saran Mas Parkuera yang pertama tidak berhasil membuat jaringanAnda menjadi stabil. Saran Mas Parkuera lebih baik Anda mengganti kartu SIM Anda. Carilah operator seluler yang kualitas layanannya bagus di lokasi Anda.

Catatan:
• GSM: GPRS dan EDGE.
• WCDMA: 3G, HSPA, HSPA+, dan HSPA++
• Langkah-langkah pada tutorial ini mungkin kurang sesuai dengan perangkat Android Anda. Ini dikarenakan perbedaan tampilan antarmuka, versi Android, atau Kostum ROM.

Posting Terkait: